Menkeu Apresiasi DhawaFest Atas Pemberdayaan UKM

By Admin

nusakini.com--Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengapresiasi acara DhawaFest Pesona 2018 karena telah berhasil menyelenggarakan acara yang memiliki reputasi baik di Jakarta dari tahun ke tahun dengan mengangkat Usaha Kecil dan Menengah (UKM). 

"(Acara) ini memberikan kesempatan terutama pada Usaha Kecil Menengah, baik binaan ataupun perseorangan sebelum ramadhan dalam menyelenggarakan pameran dan jualan produk mereka," ujar Menkeu di Aula Dhanapala pada Rabu (02/05). 

Bazar rutin yang diselenggarakan oleh Dharma Wanita Kementerian Keuangan menjelang bulan Ramadhan ini, bertema "Pesona Nusantara dari Sumatera Utara" untuk tahun 2018 ini. Menurutnya, dengan memperkenalkan salah satu kekayaan budaya daerah, masyarakat Indonesia dapat menghargai keberagaman.  

"Ini upaya kita untuk terus mengingatkan kita sebagai manusia Indonesia bahwa kita dikaruniai bangsa yang begitu Bhinneka, yang begitu beragam," katanya. 

Ia menjelaskan partisipasi Dharma Wanita dalam mengadakan acara ini juga salah satu bentuk sinergi bersama Pemerintah untuk memacu ekonomi.  

"Untuk dapat mencapai cita-cita negara, Pemerintah tidak bisa sendiri. Kerjasama dengan seluruh pihak harus terus dipupuk. Karena Indonesia harusnya adalah sebuah keluarga. Kita ingin menciptakan ruangan bersama bagi seluruh pihak untuk berprestasi dan saling mendukung," kata Menkeu. (p/ab)